Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, October 29, 2010

Tsunami: Kematian meningkat ke 394, gerakan mencari diteruskan

Padang, Sumatra: Hingga hari ini, Jumat (29/10/2010), pasukan dari TNI, Polri, dan beberapa agensi lain terus berusaha mencari korban hilang dan tewas. Sebelum masuknya pasukan tersebut, jenazah warga korban ditempatkan di pinggir jalan.

Hingga pagi ini (29/10/2010), jumlah korban tewas yang sudah dijumpai mencapai 394 orang, hilang 312 orang, luka berat 267 orang, luka ringan 142 orang dan mengungsi 12.865 orang.

Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Mulyono mengatakan, saat ini jumlah personel TNI yang berada di Mentawai telah mencapai 300 orang. Semua anggota TNI itu telah disebar ke semua tempat yang dihentam tsunami.

"Anggota TNI yang masuk telah mula melakukan evakuasi, dan membantu warga mencari sanak keluarga mereka yang belum dijumpai. Beberapa jenazah yang ditemui kelmarin, kebanyakan di pinggir pantai dan tersangkut di dalam hutan," ujar Mulyono.

Di tempat sama, Kapolda Sumbar Brigjen Andayono mengatakan, anggotanya juga telah masuk ke Mentawai. Jumlah angota polis yang telah masuk hampir sama dengan jumlah anggota TNI yang berada di Mentawai. "Nantinya mereka akan bergabung dengan anggota TNI untuk membantu warga dan mencari korban yang dinyatakan hilang," ujar Andayono.

0 comments:

Post a Comment

Jaringan

  © Blogger template AutumnFall by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP