Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, March 23, 2010

Tegal Juga Dukung Palestina

Sebagai bentuk solidaritas atas penderitaan warga Palestina, PKS kembali turun ke jalan-jalan di seluruh pelosok Nusatara, salah satunya aksi masa PKS di Kota Tegal.

PK-Sejahtera Online: Israel kembali berulah, dengan sifat kecongkakan dan jiwa bengisnya Israel kembali menembaki warga Palestina yang tidak berdosa. Asap mesiu kembali mengepul dari senjata para tentara zionis di negara para anbiya itu. Tentunya tak ada asap kalo tak ada api, warga palestina kembali melakukan perlawanan karena Israel kembali melakukan pembangunan pemukiman ilegal untuk warganya diwilayah palestina. Akibat ulah kebiadaban Israel itu tercatat satu orang meninggal dunia ditembak dan puluhan warga lainnya mengalami luka-luka.

Sebagai bentuk solidaritas atas penderitaan tiada henti yang dialami warga Palestina sekaligus bentuk dukungan terhadap perjuangan mereka, PKS kembali turun ke jalan-jalan di seluruh pelosok Nusatara. Salah satunya aksi masa PKS di Kota Tegal pada Ahad (21/3) kemarin. Mengambil pusat aksi di alun-alun kota, masa PKS dari tiga wilayah yaitu Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes mulai menyemut sejak pagi.

Dalam orasinya Pjs. Ketua Umum DPD Kota Tegal Ustad Amirudin Lc. menyampaikan bahwa aksi ini kembali di lakukan sebagai bentuk dukungan yang tiada henti dari kami untuk warga Palestina. “Aksi ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap mereka, warga Palestina” ujarnya. Beberapa tokoh PKS lain pun seperti Ustad Rusman dan Bapak Toto turut berorasi menyemangati para peserta aksi.

Tak ketinggalan juga aksi pembakaran bendera Israel dilakukan oleh peserta aksi sebagai bentuk kebencian mereka terhadap negara penjajah ini. Orasi kemudian ditutup dengan Doa oleh ustad Ahmad Fatoni, Lc.

Tidak berhenti sampai disitu aksi solidaritas Palestina dilanjutkan dengan Long March, sekitar seribuan masa aksi dari masyarakat dan kader PKS menyusuri jalan protokol di Kota Tegal untuk menyuarakan kondisi yang terjadi di Palestina kepada masyarakat Tegal, panitia aksi juga melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina disepanjang jalur yang dilalui oleh peserta aksi.

Lewat pengeras suara dari mobil sound, pemandu aksi menyemangati para peserta aksi dengan lantunan nasyid-nasyid perjuangan “untuk mu jiwa-jiwa kami... untuk mu darah kami.. untuk mu jiwa dan darah kami wahai Al Aqso tercinta.... “ serunya dengan semangat. Diakhir aksi terkumpul tidak kurang dari 25 juta rupiah dana untuk Palestina yang berhasil dikumpulkan lewat aksi pagi itu. (mizan)

0 comments:

Post a Comment

Jaringan

  © Blogger template AutumnFall by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP