Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, April 8, 2010

PRA Laksanakan Rakerpus untuk Evaluasi Partai

Banda Aceh; Kamis, 8 April 2010: Partai Rakyat Aceh (PRA) menggelar Rapat Kerja Pusat (Rakerpus), tanggal 6 - 8 April 2010 di Hotel 61 Banda Aceh. Rakerpus dihadiri oleh para ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) serta ketua dan sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW-PRA) se-Aceh.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Rakerpus, Rahmat Djailani, dalam siaran persnya, Kamis (8/4). Rahmat mengatakan Rakerpus selain melakukan evaluasi terhadap perjalanan Partai selama ini, juga membicarakan program kerja kedepan. Dua agenda ini menjadi sangat penting di bicarakan mengingat perolehan suara yang jauh dari target yang telah ditetapkan oleh Partai sebelum pemilu legislative 2009.

Sehingga dengan adanya evaluasi secara menyeluruh partai bisa mengambil kesimpulan atas berbagai kekagagalan yang terjadi. Dengan demikian perumusan langkah-langkah kerja kedepan baik secara strategis maupun taktis akan menghitung berbagai kelemahan yang ada dan bisa menemukan formula yang tepat untuk mengatasi kegagalan tersebut.

Dalam evaluasi yang dilakukan selama rakerpus, telah melahirkan kesimpulan atas berbagai kelemahan dalam mengikuti pemilu legislative 2009 yang lalu, yaitu ada dua persoalan yang mendasar. Pertama persoalan kelemahan secara internal kedua persoalan kondisi objektif - eksternal.

Kondisi objektif eksternal tidak bisa dijawab dengan cara maksimal oleh kekuatan struktural secara internal, karena berbagai kelemahan.

Selain itu Rakerpus juga merumuskan beberapa kerja strategis kedepan. Dalam waktu jangka pendek Rakerpus juga merumuskan berbagai rencana kerja menyangkut Pilkada baik untuk tingkat Gubernur, maupun untuk tingkatan Bupati/walikota di tingkat Kabupaten Kota. Rencana-rencana strategis tersebut dalam hal Pilkada akan menjadi pijakan DPP dan seluruh DPW dalam menyikapi Pilkada yang akan datang.

Sedangkan untuk jangka panjang, kerja strategis yang akan dilakukan adalah mendorong persatuan di Aceh dengan cara mendorong partai-partai lokal yang ada di Aceh khususnya yang kalah dalam pemilu legislative 2009 lalu, untuk bersatu menjadi satu kekuatan politik dalam pemilu legislative kedepan. Sehingga akan menjadi kekuatan yang signifikan kedepan ditengah kondisi objektif yang belum mengalami perubahan yang signifikan dari kondisi pemilu 2009 yang lalu.

Sehingga dengan hasil Rakerpus ini diharapkan akan menjadi semangat baru bagi seluruh kader partai dan seluruh rakyat Aceh dalam menyongsong perubahan kedepan, ujar Rahmat. - The Globe Journal

0 comments:

Post a Comment

Jaringan

  © Blogger template AutumnFall by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP