Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, April 27, 2010

Pemerintah Aceh Luncurkan Jaminan Kesehatan Masyarakat Miskin

Banda Aceh; Selasa, 27 April 2010: Pemerintah Aceh akan meluncurkan Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin pada Juni 2010. Program ini sendiri sebenarnya telah dirancang tahun sebelumnya, namun belum dilaksanakan karena tidak disepakati oleh anggota dewan periode sebelumnya.

"Insya Allah pada pertengahan 2010, Program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) yang merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang kesehatan akan kita mulai," kata Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di Banda Aceh, Selasa (27/04).

Pada 2010 ini, program tersebut disetujui oleh legislatif, sehingga gagasan yang memberikan kemudahan berobat gratis dapat dilaksanakan. JKA merupakan sebuah pelayanan jaminan kesehatan atau berobat gratis bagi setiap warga Aceh khususnya keluarga miskin yang tidak ditampung pada jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas).

Selain itu juga, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan di sektor kesehatan mulai dari RSUD sampai ke Puskesmas, sebagai upaya memberikan pelayanan yang terbaik.

"Kita terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan di bidang kesehatan dan lainnya, demi mewujudkan kesejahteraan rakyat," jelasnya.

Irwandi optimis program tersebut dapat berjalan maksimal, setelah diluncurkan, sehingga keinginan pemerintah untuk memberikan kesejahteran dalam bidang kesehatan dapat terlaksana. - The Globe Journal

0 comments:

Post a Comment

Jaringan

  © Blogger template AutumnFall by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP