Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, April 27, 2010

LDII, Ahmadiyah, dan Syi'ah Tak Diundang Kongres Umat Islam

Tuesday, 27 April 2010: Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengadakan Kongres Umat Islam. Tapi Syiah, LDII dan Ahmadiyah tak diikutserakan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) memutuskan tidak mengundang sejumlah ormas bermasalah pada acara Kongres Umat Islam yang akan berlangsung 7 – 9 Mei 2010 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, nanti.

Ketua MUI, KH. Cholil Ridwan mengatakan, ormas yang tidak diundang adalah Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII), Ahmadiyah (JAI ataupun GAI), dan kalangan Syi'ah yang tergabung dalam IJABI atau organisasi serupa lainnya. Cholil Ridwan mengatakan, hal tersebut diputuskan dalam rapat pimpinan MUI yang berlangsung pada Selasa, (20/4) pekan kemarin.

Cholil menjelaskan, pada mulanya rapat steering committee Kongres Umat Islam-MUI juga tidak akan mengundang Hizbut Tahrir Indonesia, Majelis Mujahidin Indonesia, Front Pembela Islam, dan Jama'ah Ansharut Tauhid. Namun rapat pimpinan MUI memutuskan ormas-ormas tersebut jadi diundang dengan syarat mematuhi tata tertib kongres.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) memutuskan tidak mengundang sejumlah ormas bermasalah pada acara Kongres Umat Islam "Tapi itu tidak berarti kita menyamakan ormas-ormas itu dengan LDII. (Awalnya) mereka sama-sama tidak diundang, tapi masalahnya beda,” kata Cholil Ridwan kepada hidayatullah.com, Selasa, (27/4), pagi tadi.

Cholil mengatakan, alasan tidak diundangnya ormas-ormas tersebut bermacam-macam. Ada yang punya masalah tersendiri dengan MUI, ada yang karena dinilai terlalu keras, kepengurusan ganda, kontroversi, sampai pada masalah ajaran ormas tertentu yang menyimpang.

Menurut Cholil, ketiga ormas yang tak diundang yang tersebut di atas lebih karena adanya ajaran menyimpang dalam organisasi mereka. - Hidayatullah.com

0 comments:

Post a Comment

Jaringan

  © Blogger template AutumnFall by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP