Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, April 6, 2010

Jusuf Kalla Diundang ke Palestina

Jusuf Kalla mengatakan, pihaknya siap membantu rakyat Palestina dan memenuhi undangan ke Palestina dalam waktu dekat.

Presiden Bulan Sabit Merah Palestina Younis Al Khatib mengundang Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M Jusuf Kalla untuk mengunjungi negerinya. Undangan itu disampaikan Younis secara langsung kepada Jusuf Kalla saat mengunjungi Kantor Pusat PMI di Jakarta, Kamis (1/4).

Younis berharap pihaknya bisa menjalin kerjasama yang lebih erat dengan seluruh organisasi palang merah di dunia, termasuk PMI.

“Selama perang kami sulit mengirimkan pasokan kebutuhan medis. Satu-satunya cara kadang dengan bekerja sama dengan organisasi palang merah yang ada di dunia,” katanya.

Sedangkan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengatakan, pihaknya siap membantu rakyat Palestina dan berencana memenuhi undangan Presiden Bulan Sabit Merah Palestina dalam waktu dekat. “Lagi diatur waktunya dan bagaimana caranya. Kita akan bantu, kita lihat dulu apa yang bisa dibantu,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PMI memberikan bantuan dana kemanusiaan sebesar 100 ribu dolar Amerika Serikat (AS) kepada rakyat Palestina melalui Bulan Sabit Merah Palestina.

Dalam kesempatan itu, Younis menyampaikan penghargaan atas bantuan yang diberikan PMI.

Selama berada di Indonesia, Younis antara lain akan mengunjungi Rumah Sakit PMI di Bogor, melihat demonstrasi Tim Air dan Sanitasi PMI di Bandung dan melihat pelayanan tim medis PMI di Karawang, Jawa Barat.

Sebelumnya, pada 25 Februari 2009, PMI dan Komite Internasional Palang Merah (ICRC) juga telah mengirimkan bantuan berupa 2.000 lembar selimut dan dana 120 ribu dolar AS yang dikumpulkan dari masyarakat Indonesia kepada korban konflik di Gaza, Palestina. Hidayatullah.com

0 comments:

Post a Comment

Jaringan

  © Blogger template AutumnFall by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP